19.4 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Viral Warga Temukan Motor Tanpa Plat di Asahan, Diduga Barang Curian

Asahan, MISTAR.ID

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan temuan sebuah sepeda motor Yamaha N-Max tanpa nomor polisi dibiarkan tergeletak di semak-semak.

Informasi dihimpun, sepeda motor tersebut ditemukan pada Jumat (9/8/24) malam di depan Rumah Makan Gunung Sari 1, Desa Sipaku, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. Penemuan ini pertama kali viral di Instagram dan segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kapolsek Air Batu AKP S. Tambunan, SH Minggu (11/8/24) menjelaskan sebelum berita viral, Polsek telah menerima laporan dari warga, bersama Kanit Reskrim IPDA BJ. Sihombing, SH, dan anggota lainnya.

Setiba di lokasi pihaknya menemukan motor tersebut telah dipindahkan oleh warga ke Kantor Kepala Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu.

Baca juga: Pelaku Curanmor Ditembak Mati Polisi

“Kami kemudian melakukan interogasi terhadap saksi dan berkoordinasi dengan Polsek setempat terkait temuan sepeda motor tersebut,” kata Kapolsek.

Akhirnya temuan sepeda motor tersebut terkonfirmasi merupakan barang bukti dari kasus curanmor (pencurian motor) yang terjadi di Desa Binjai Batu, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara.

“Kemudian, sepeda motor tersebut selanjutnya diserahkan kepada Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku, untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (perdana/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles