27.7 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Bertandang ke Asahan, Tim Futsal Porwanas PWI Sumut Uji Coba Lawan KONI dan ISORI

Asahan, MISTAR.ID

Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kalimantan Selatan melakukan tanding uji coba melawan dua tim di Asahan, Sabtu (10/8/24) sore.

Adapun, pertandingan ini melibatkan dua tim dari Porwanas PWI Sumut yang dibagi berdasarkan kelompok usia, yakni U-30 dan U-40 di lapangan futsal Terminal, Kisaran.

Pada laga pertama Tim Porwanas U-30 bertemu dengan tim Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Asahan. Sayangnya, Tim Porwanas U-30 harus menerima kekalahan dengan skor 6-4 dari lawannya tersebut.

Namun, kekalahan ini segera dibalas oleh Tim Porwanas U-40 yang tampil dominan dengan kemenangan telak 8-3 atas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan.

Baca juga: Wagubsu Apresiasi Atlet Porwanas dan Taekwondo yang Meraih Medali Emas

Ketua PWI Asahan, Sapriadi, memberikan apresiasi tinggi kepada Tim Futsal Porwanas Sumut atas kunjungannya dan partisipasinya dalam laga persahabatan ini.

“Ini adalah penghormatan besar bagi kami. Keterlibatan Porwanas PWI Sumut dalam pertandingan ini diharapkan dapat memotivasi wartawan di Kabupaten Asahan untuk lebih aktif dalam olahraga,” ujar Sapriadi.

Sapriadi juga menekankan pentingnya stamina dalam pekerjaan wartawan, yang sering kali menuntut aktivitas fisik di lapangan.

“Kami berharap kegiatan olahraga seperti ini dapat lebih sering diadakan, sehingga di masa depan, ada perwakilan dari Asahan yang dapat berkompetisi dalam tim Porwanas,” tambahnya.

Baca juga: Catat! ini Daftar Venue dan Jadwal Pertandingan PON XXI 2024 Wilayah Sumut

Ketua KONI Asahan juga mengungkapkan rasa hormat dan kebanggaannya atas kesempatan untuk beruji coba melawan tim yang akan mewakili Sumatera Utara di tingkat pekan olahraga nasional.

“Kami sangat berharap Tim Porwanas Sumut dapat mencapai hasil yang optimal dan membawa medali untuk Sumatera Utara. Kami sangat terkesan dengan kualitas permainan yang ditunjukkan,” ungkapnya.

Austin Tumengkol, mewakili kontingen Futsal PWI Sumut menjelaskan Porwanas menjadi pesta olahraga empat tahunan yang pada tahun 2024 terlaksana di Kalimantan Selatan 20-25 Agustus. Ada beberapa cabang olahraga yang diikuti salah satunya adalah Futsal.

“Laga uji coba ini tentu menjadi kesempatan mengukur kemampuan bagi tim kami dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti Porwanas nanti,” ujarnya. (perdana/hm25)

Related Articles

Latest Articles