23.4 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Lomba Mancing Bersama Masyarakat, Strike Wali Kota di BBI Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani terkejut sekaligus bahagia ketika mendapat ikan mas berukuran cukup besar saat menarik joran pancing di pembukaan acara Lomba Pancing Bareng masyarakat Bersama Wali Kota Pematangsiantar, di Aula DKPP dan Kolam Balai Benih Ikan (BBI), Jalan Tuan Rondahaim Saragih, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Sianțar Martoba, pada Sabtu (10/8/24).

Mengawali sambutannya, Susanti sebelumnya berinteraksi dengan seluruh peserta lomba memancing. “Ini sudah yang ke berapa kalinya lomba memancing pak?,” tanya Susanti kepada peserta lomba, dan kompak dijawab pertama kalinya.

Selanjutnya seluruh peserta lomba memancing kompak meminta Susanti agar lomba seperti itu dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Terkait hal itu, Susanti sepakat agar lomba dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan didukung seluruh stakeholder yang ada.

Baca juga:Pesan Bupati Darma Wijaya di Lomba Memancing Hari Jadi Sergai

Di hadapan seluruh peserta, ia menuturkan hakikat pertandingan memancing ini adalah silaturahmi, meningkatkan persatuan dan persaudaraan masyarakat, Pemko Pematangsiantar, dan instansi terkait.

“Sehingga kita bersatu, untuk bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Menurutnya, pemancing memiliki kesabaran tingkat dewa karena sabar menunggu umpannya dimakan ikan. Sembari menyusun strategi untuk mendapatkan ikan yang berukuran lebih besar.

Baca juga:Audit Stunting Semester I, Wali Kota Siantar Singgung Pembenahan

“Menang kalah tidak menjadi persoalan, yang penting sebuah kebersamaan. Terima kasih atas partisipasi semua peserta. Kita minta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dishanpangtan) untuk melaksanakan kegiatan ini di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dishanpangtan, L Pardamean Manurung dalam laporannya menyampaikan, acara diikuti perwakilan dari 53 kelurahan dan sejumlah pengusaha lokal Kota Pematangsianțar.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Susanti dengan meletakkan joran pancing ke kolam, diikuti seluruh peserta. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles