23.1 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Miliki Jiwa Petarung, Alasan PDIP Usung Edy di Pilgubsu 2024

Medan, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkapkan alasan mengusung Edy Rahmayadi sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sumut adalah karena mantan Pangkostrad itu memiliki jiwa petarung, sama seperti partai berlambang banteng ini.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun saat konferensi pers usai penyerahan surat tugas kepada Edy Rahmayadi di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sabtu (10/8/24).

“Pak Edy Rahmayadi ini kan petarung dan merupakan seorang militer. Memiliki jiwa yang sama dengan kita. Ketika tujuan nasional mulai diobok-obok, kita harus melakukan perlawanan. Meluruskan kembali tujuan nasional itu,” sebutnya.

Komarudin juga menjelaskan, kalau lama diam, banteng bisa mengantuk. Jadi harus diberi tahu ada masalah agar bangun.

Baca juga: Maju Pilgubsu 2024, Edy: Saya Bukan Tipe Orang Penghianat

“Masalahnya apa? masalahnya kita berjuang, kita harus menghormati jasa-jasa terutama para pahlawan bangsa yg mendirikan republik ini. Kemudian yang kedua, amanat reformasi yang memberi ruang kepada semua orang untuk bisa punya kesempatan yang hari ini dibelokkan jadi demokrasi keluarga, demokrasi oligarki, demokrasi dinasti, ini harus kita lawan,” jelasnya.

Kemudian anggota DPR RI ini menegaskan, bahwa ini merupakan perlawanan konstitusional. Menyadarkan setiap instrumen negara untuk harus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Jadi, alat negara jangan sampai digunakan sebagai alat kekuasaan,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai calon wakil Edy apakah dari kader PDIP, Komarudin belum mau memberi komentar.

“Itu nanti dibicarakan,” tutupnya. (maulana/hm17)

Related Articles

Latest Articles