24.2 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Nanti Malam, Disdikbud Sajikan Simalungun Culture Night di Kesawan Medan

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk upaya meningkatkan gairah sekaligus pengetahuan kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan rutin menggelar teatrikal budaya di Kesawan Medan setiap hari Sabtu.

Nanti malam, Simalungun Culture Night pun menjadi kebudayaan yang akan ditampilkan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Medan berkolaborasi dengan seniman lokal.

“Malam ini Simalungun Culture Night yang kita tampilkan. Kegiatan kita mulia pukul 20.00-22.00 WIB,” ucap Kabid Kebudayaan Kota Medan, OK Zulfani Anhar saat diwawancarai Mistar, Sabtu (10/8/24).

Baca juga:Ijeck Sampaikan Syukur F1H2O Kenalkan Danau Toba dan Sekelilingnya ke Dunia

Dengan adanya kegiatan kebudayaan ini, OK berharap masyarakat bisa datang dan menyaksikan bersama-sama ragam kebudayaan yang akan ditampilkan.

“Setiap minggu tema kebudayaan yang kita tampilkan memang selalu berbeda. Terus kita gilir sampai semua kebudayaan yang ada di Indonesia, khususnya Kota Medan kita tampilkan,” jelasnya.

OK pun berharap kegiatan nanti malam bisa berjalan lancar.

“Kita berharap cuaca bersahabat. Sebab kita menggelar kegiatannya di alam terbuka, sehingga jika hujan turun tentu terpaksa kita tunda,” pungkasnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles