24.2 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Polres Simalungun Antisipasi Kericuhan Pilkada 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun menggelar simulasi dan latihan pengendalian massa pada Sabtu (10/8/24) di Lapangan Mako Polres Simalungun. Latihan bertujuan memastikan kesiapan personil menghadapi situasi pada Pilkada 2024 nanti.

Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP Lambok Gultom mengatakan, pelatihan merupakan bagian dari rangkaian persiapan panjang yang telah dirancang oleh Polres Simalungun untuk memastikan keamanan selama Pilkada berlangsung.

Dalam latihan ini, personel dilatih untuk menghadapi berbagai kemungkinan situasi darurat, termasuk pengendalian massa yang berpotensi terjadi selama proses pemilihan.

“Ini juga menjadi sarana untuk menguji kesiapan peralatan dan sarana pendukung lainnya yang akan digunakan selama proses pengamanan Pilkada. Semua peralatan seperti tameng, helm, gas air mata, dan kendaraan taktis diuji untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik dan siap digunakan kapan saja,” katanya.

Baca juga:Sat Intel: Belum Ada Potensi Kericuhan Jelang Pilkada Siantar 2024

Dalam beberapa bulan mendatang, Polres Simalungun akan terus meningkatkan intensitas latihan seperti ini, seiring dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh personel benar-benar siap dan mampu mengatasi segala bentuk gangguan yang mungkin terjadi.

“Kami ingin memastikan bahwa proses demokrasi di Kabupaten Simalungun berjalan dengan damai dan tanpa hambatan,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat ikut serta menjaga kondusifitas dan mendukung upaya-upaya pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles