24.2 C
New York
Saturday, August 10, 2024

PDIP Resmi Usung Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024  

Medan, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sebagai bakal calon Gubernur Sumut.

Dukungan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun kepada Edy Rahmayadi saat apel siaga Satgas PDIP Sumut di Lapangan Astaka, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (10/8/24).

“Memang kita cari seorang ayah untuk Sumut yang bisa mengayomi anak-anaknya di Sumut. Barang apa kita lawan,” sebut Komarudin.

Komarudin juga menyampaikan bahwa Edy sebelumnya adalah alat negara aktif di TNI, tetapi hari ini menjadi alat revolusi.

Baca juga:Bendera PDIP-Hanura Berkibar di Kantor Pemenangan Edy Rahmayadi

“Hari ini beliau adalah alat revolusi bersama saudara saudara, ini alat revolusi untuk berjuang bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu kami ditugaskan Ketua Umum PDIP untuk menyerahkan surat tugas partai kepada Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly, Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon dan jajarannya, serta ribuan kader PDIP.

PDIP memiliki 21 kursi DPRD Sumut, dengan begitu dipastikan sudah bisa mengusung calon sendiri karena sudah memenuhi kuota syarat kursi.

Edy dipastikan akan berhadapan dengan menantu Jokowi, Bobby Nasution dengan koalisi gemuknya. (maulana/hm17)

Related Articles

Latest Articles