18.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

9 Unit Rumah Hangus Terbakar di Jalan Flamboyan Raya Medan

Medan, MISTAR.ID

Kebakaran terjadi di Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Sari, Medan Selayang, pada Jumat (9/8/24) sore. Peristiwa tersebut menghanguskan 9 unit rumah.

Kesembilannya merupakan tempat usaha dan kos-kosan. Diantaranya toko kelontong Sinuraya milik Hendrik Ginting, bengkel sepeda motor milik Henardi Bagariang, rumah makan nasi Padang milik Erdi, 2 unit rumah yang dijadikan bengkel mobil milik Sadam Husein Rambe, Laundry milik Madian Pinem dan tiga unit rumah kos-kosan milik Rustina Sebayang.

Informasi diperoleh di lokasi api diduga berasal dari rumah Henardi Bagariang. Rumah tersebut merupakan bengkel sepeda motor. Dikatakan warga, mesin pompa minyak pria yang juga berdagang minyak eceran itu terbakar. Sontak api dengan cepat membesar dan menyambar mobil mini bus yang terparkir di dalam bengkel tersebut.

Tonton juga: Newsroom: Delapan Rumah di Medan Barat Ludes Dilalap Api

Seketika api dengan cepat membesar dan membuat penghuni rumah panik. Beberapa karyawan bengkel mobil berupaya menyelamatkan ban dari lokasi usahanya. Sementara warga lain berupaya menyelamatkan diri dari belakang rumah.

Petugas damkar tiba dengan 11 unit armadanya dan berhasil memadamkan api setelah 1 jam berjibaku.

Kadis Damkar Kota Medan M Yunus menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (putra/hm21).

Related Articles

Latest Articles