22.2 C
New York
Friday, August 9, 2024

Venue Tinju PON di Gedung Merdeka Banyak Penolakan, Panitia Jalin Komunikasi dengan Nommensen

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Penyelenggaraan cabang olahraga tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang direncanakan berlangsung di Gedung Merdeka banyak mendapat sorotan. Sebab struktur bangunan hingga kini belum tuntas, sehingga jika tetap dipaksakan dianggap rawan kecelakaan.

Belakangan Panitia Besar (PB) PON dan Pemko Pematangsiantar disebut tengah mengkaji ulang venue dengan rencana pemindahan lokasi. Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar menjadi opsi paling layak.

Wakil Rektor II Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Hendra Simanjuntak kepada Mistar.id mengaku PB PON Aceh-Sumut serta Pemko Pematangsiantar berkunjung ke kampus yang berada di Jalan Sang Naualuh, Kecamatan Siantar Timur itu.

“Semalam mereka datang,” kata Hendra, Jumat (9/8/24).

Baca juga: Kontroversi Venue Tinju di Gedung Merdeka Siantar, PB PON: Masih Dibahas

PB PON dan Pemko Pematangsiantar menyampaikan niatan mereka memindahkan venue cabang olahraga tinju ke aula kampus. “Menurut mereka di Nommensen lebih representatif untuk melaksanakan kegiatan,” ucapnya.

Pihaknya, lanjut Hendra membuka pintu komunikasi tersebut. Sebab pada prinsipnya, kampus mendukung penuh kegiatan olahraga nasional itu dan berharap Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah yang baik.

Pun begitu, Hendra mengaku belum ada kesepakatan final antara kedua belah pihak. “Kita masih menunggu kepastiannya dan kita menunggu kabar finalnya,” sambungnya.

Jika kesepakatan sudah dijalin, pihak kampus akan segera membenahi lokasi sesuai harapan panitia. “Mudah-mudahan pemerintah sepakat dengan panitia,” imbuhnya. (gideon/hm25)

Related Articles

Latest Articles