20.5 C
New York
Friday, August 9, 2024

Pria Berusia 63 Tahun di Semarang Kepergok Makan Kucing

Semarang, MISTAR.ID

Pria berusia 63 tahun di Semarang kepergok makan kucing. Konsumsi kucing ini sudah dilakukannya selama 10 tahun ini.

Diketahui, Nur Yanto viral kepergok anak kosnya sedang menyantap kucing. Video beredar Nur mengakui perbuatannya memakan kucing termasuk kucing yang selama ini diberi makan anak kos di sana.

Kanit Tidpiter Satreskrim Polrestabes Semarang, AKP Johan Widodo mengatakan Nur dijerat dengan Pasal 91B ayat (1) UU RI nomor 14 tahun 2014 dan atau Pasal 302 KUHPidana tentang peternakan dan kesehatan hewan dengan ancaman hukuman paling lama 2 tahun dan atau denda paling banyak Rp 200 juta.

Dilansir dari detik, Kanit Tidpiter Satreskrim Polrestabes Semarang, AKP Johan Widodo menjelaskan Nur Yanto, bapak kos yang kepergok makan kucing tersebut diwajibkan lapor seminggu dua kali lantaran ancaman di bawah lima tahun.

Baca juga: Taman Bunga Celosia di Bandungan Semarang Terbakar, Kerugian Rp1 Miliar

Nur dihadirkan polisi pada jumpa pers di Polrestabes Semarang. Dijelaskan Nur memakan kucing tersebut bertujuan mencari protein hewani yang kasar gulanya tidak tinggi karena dia menderita diabetes.

“Ya pokoknya daging itu kalorinya rendah. Kan setelah makan (kucing) dicek memang rendah gulanya,” kata Nur di Polrestabes Semarang, Kamis (8/8/24).

Soal daging kucing untuk mengatasi diabetes, Nur mengetahuinya dari kakaknya bahwa bisa mengatasi diabetes. Tapi saat kembali ditanya apakah kakaknya juga konsumsi kucing, dia membantah dan meluruskan kalau soal konsumsi kucing adalah inisiatifnya.

“Makan kucing ini inisiatif saya sendiri,” sebutnya.

Baca juga: Wali Kota Semarang Respons Penyelidikan dan Penggeledahan KPK

Dijelaskannya lagi, memang tidak harus makan kucing, namun daging apapun. Meski demikan menurutnya untuk mengganti daging sapi, harganya terlalu mahal baginya.

“Tapi daging sapi kan mahal,” ujarnya.

Adapun modus yang dilakukan Nur, yakni dengan memukul kucing yang sedang tidur dengan gagang celurit. Kemudian dia bakar agar rontok bulu-bulunya. Kemudian Nur menguliti dan merebus di dalam magic jar.

“Cari kucing di rumah. Iya datang sendiri. Saya digodok saja gitu pakai magic jar. Satu kucing habis tiga hari, pakai nasi sedikit. Saya butuh makan daging,” ujar duda itu dan mengungkapkan sudah 10 tahun lebih mengkonsumsi kucing. (dtc/hm25)

Related Articles

Latest Articles