19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Stadion Utama Venue Penutupan PON XXI 2024 Diprediksi Selesai September

Medan, MISTAR.ID

Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menganalisa Stadion Utama yang berada di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang bakal selesai di September.

Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024, Suwarno mengatakan, Stadion Utama saat ini sudah mencapai 83 persen pembangunan. “Yang saya sempat lihat langsung di lapangan yang ada kaitannya dengan kesiapan stadion yang untuk penutupan PON itu perlu percepatan, karena kemaren baru 83 persen,” ujarnya, Kamis (8/8/24) siang.

Suwarno menganalisa sisa 17 persen jika dilihat dari perkembangan per pekannya, Stadion Utama yang digadang sebagai venue upacara penutupan PON XXI 2024 itu bakal selesai di bulan September. Hal tersebut berdekatan dengan jadwal penutupan yang direncanakan pada 20 September mendatang.

Baca Juga : Kontingen 38 Provinsi yang Berlaga di PON XXI 2024 Mulai Daftarkan Atletnya

“Perkembangan tiap minggu itu hanya 3 persen, jadi sekarang masih ada 17 persen lagi, kalau dibagi 3 artinya ada 5-6 pekan ke depan itu kira-kira akan selesai, jadi perlu adanya percepatan-percepatan yang harus didorong PB PON untuk itu,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Waketum I KONI Pusat tersebut juga mengatakan, PB PON Sumut harus melakukan upaya percepatan guna menyelesaikan Stadion Utama agar sesuai yang direncanakan.

“Kami sudah tahu, mereka (PB PON Sumut) ingin akhir Agustus semua sudah selesai, tapi kondisi di lapangan kan ada yang perlu didorong lebih cepat. Jadi harus kita dorong, karena yang membangun bukan PB PON saja. Seperti Stadion kan yang mengerjakan Kementerian PUPR, kalau yang dibangun dengan APBD baru Provinsi, jadi harus didorong, gitu,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles