19.2 C
New York
Thursday, August 8, 2024

PB PON Sumut Buka Peluang Penyiaran Pertandingan PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumatera Utara (Sumut) membuka peluang bakal menyiarkan pertandingan PON 2024 di saluran televisi nasional.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Pemasaran PB PON Sumut sekaligus Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sumut, Faisal Arif Nasution.

Faisal mengatakan, Broadcaster yang bakal menayangkan pertandingan-pertandingan PON XXI nantinya akan melalui tahap tender dengan PB PON Sumut. “Kalau terkait hak siar atau broadcaster itu kan nanti ada tender siapa yang mau menyiarkan, yang terpilih dia lah yang menyiarkan,” ujarnya, Kamis (8/8/24).

Baca Juga : Jelang PON XXI Aceh-Sumut, KPPU Belum Menemukan Indikasi Persaingan Usaha

Faisal mengakui memang saat ini sudah ada calon broadcaster yang akan menayangkan pertandingan PON nantinya. “Jadi itu masih berjalan, contoh salah satu yang sudah ada rencana (MNC), itu kan ada beberapa saluran mereka, mereka yang bisa memilih mau menayangkan cabor yang mana, dari situlah salah satu revenue kami nanti,” tuturnya.

Dirinya mengatakan tidak semua cabang olahraga (cabor) yang akan ditayangkan, dan hal tersebut merupakan hak dari Broadcaster. “Tidak semua cabor ditayangkan, tentu pilihan dari si pemegang hak siar nantinya mau menayangkan cabor mana saja,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles