21.9 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Targetkan Tuntas Bulan ini, DPRD Sumut Minta PB PON Upayakan Percepatan Venue PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meminta Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut bisa merampungkan seluruh venue-venue pertandingan yang belum selesai saat ini.

Ketua DPRD Sumut, Sutarto mengatakan PB PON Sumut sebaiknya bisa menyelesaikan seluruh venue pertandingan pada bulan Agustus ini.

“Ya berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan PB PON yang dipimpin langsung oleh pak Pj Gubernur itu seluruhnya akan selesai pertengahan Agustus ini, sehingga venue-venue yang baru dan direnovasi sudah rampung dan bisa digunakan untuk PON termasuk untuk pertandingan-pertandingan nantinya, kita minta agar percepatan-percepatan terhadap sarana prasarana ini,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (7/8/24).

Baca juga : Cabor Road Race Pakai Badan Jalan, PB PON Sumut akan Sampaikan Sosialisasi

Sutarto menegaskan penyelenggaraan PON XXI 2024 harus melibatkan berbagai pihak dalam kesuksesannya, termasuk para atlet yang bakal bertanding nantinya.

“Yang ingin saya sampaikan adalah pelaksanaan PON adalah tanggung jawab kita semua agar Sumut bisa jadi penyelenggara yang baik kemudian para atlet-atlet Sumut juga kita dorong agar berprestasi agar Sumut bisa masuk 5 atau 4 besar prestasinya,” tegasnya.

Selain itu, Sutarto pun meminta agar para masyarakat dan pelaku usaha dapat turut andil dalam perhelatan ajang olahraga empat tahunan tersebut dalam rangka peningkatan ekonomi.

Related Articles

Latest Articles