21.9 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Newsroom: Delapan Rumah di Medan Barat Ludes Dilalap Api

Medan, MISTAR.ID

Pemukiman padat penduduk di Jalan Yos Sudarso, Gang Silaturahim 2, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat dilalap sijago merah pada Selasa (6/8/24) sore.

Sedikitnya 8 rumah warga hangus terbakar akibat insiden itu. Ke 8 rumah itu milik M. Fikar Panjaitan, Rosmawati, Tabrani, Rizal, Malini, M. Safii, Zailani dan 2 unit rumah milik Hanum.

Melihat api yang membumbung tinggi, warga langsung menghubungi petugas damkar. Material rumah yang terbuat dari papan membuat api dengan cepat membesar dan memusnahkan seisi rumah.

Petugas damkar yang tiba dengan 6 unit armadanya sempat kesulitan memadamkan api. Pasalnya akses jalan yang sempit membuat ruang gerak petugas terbatas.

Tonton juga: Newsroom: Cari Alat Bukti, Polisi Ekshumasi Jenazah Selebgram Ella

Salah seorang pemilik rumah Fikar mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik. Namun ia tidak mengetahui pasti dari rumah mana api berasal.

Sementara itu, pemilik rumah lainnya bernama Ayu mengatakan, sempat terdengar suara ledakan yang diduga dari trafo. Hal itu diduga salah satu pemicu api yang cepat membesar dan menyebar.

Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu. Sebagian pemilik sempat menyelamatkan barang-barang dari rumahnya. Sementara beberapa lainnya mengaku sama sekali tidak dapat menyelamatkan harta bendanya. (putra/hm21).

Related Articles

Latest Articles