22 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Rumah Terbakar di Sibolangit, Penyandang Disabilitas Tewas Terpanggang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kebakaran merenggut nyawa penyandang disabilitas di Desa Buluh Awar Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (7/8/24) dini hari.

Informasi diperoleh, korban bernama Gasioma Tarigan. Ia ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Kuat dugaan, pria itu tidak dapat menyelamatkan diri saat peristiwa kebakaran terjadi.

Api diketahui membesar sekira pukul 03.00 WIB. Warga yang saat itu tengah tidur lelap dikejutkan dengan kobaran api yang diduga berasal dari rumah korban.

Warga pun mencoba memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Setelah berjibaku dengan api selama dua jam, warga berhasil memadamkan Si Jago Merah.

Baca juga: Korban Kebakaran Jalan DI Panjaitan Terima Tali Asih dari IPK Siantar

Saat diperiksa di dalam rumah, warga pun mendapati jenazah korban dalam keadaan terpanggang.

Camat Sibolangit, Hesron T Girsang ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran yang merenggut nyawa penyandang disabilitas.

“Iya benar [satu orang meninggal dunia],” katanya ketika dikonfirmasi lewat selular, Rabu (7/8/24) siang.

Menurut Camat Hesron, petugas damkar kesulitan dalam menjangkau lokasi kebakaran. Selain masalah sinyal telekomunikasi, lokasi yang sangat jauh juga menjadi hambatan damkar Deli Serdang untuk dengan cepat tiba di sana.

“Jarak juga (jauh), lokasi Damkar kita di Lubuk Pakam dan Delitua,” papar Hesron.

Pasca kebakaran, jenazah korban sendiri telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kapolsek Pancur Batu, AKP Krisnat Indratno ketika dikonfirmasi juga membenarkan peristiwa tersebut. Namun perwira berpangkat tiga balok emas itu belum bisa menjelaskan secara rinci.

“Iya, tim kita masih di TKP untuk olah TKP ya,” jawabnya singkat. (putra/hm20)

Related Articles

Latest Articles