22 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Polisi Minta Tiga Pelaku Penganiaya Prada D yang Buron Menyerahkan Diri

Medan, MISTAR.ID

Tim gabungan Polrestabes Medan dan Kodam I/BB berhasil menangkap terduga pelaku penganiayaan Prada D, personel Yonif 100/PS. Pria tersebut diketahui bernama Rahmat Dedi Silitonga (sebelumnya disebut inisial LBS) (35). Dia ditangkap saat berada di Pos Ransus IPK Sambu, Senin (5/8/24).

“Sudah dua tersangka yang diamankan. Pertama Doli Manurung yang kedua Rahmat Dedi Silitonga, sisanya masih dalam pengejaran,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun, Selasa (6/8/24) malam.

Teddy mengatakan, DM adalah Ketua IPK Ranting Sekip Jalan Orde Baru, Kelurahan Sei Agul. “Perannya menjumpai saksi inisial AS dan mengatakan, ‘Abang yang tadi kan?’,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa DM bukanlah anggota geng motor. Sedangkan yang dimaksud pernah terlibat geng motor adalah TT yang saat ini masih diburu. “Perannya (Rahmat), bersama-sama dengan tersangka Doli menemui AS, sehingga Doli langsung meninju saksi AS dan langsung memukul kaki, serta bagian dada,” ujarnya.

Baca Juga : Penjelasan Kapolrestabes Medan Tekait Penganiayaan yang Dialami Prada D 

Teddy menyebut, pihaknya saat ini masih memburu tiga pelaku lainnya, yakni TT, MJS dan MIR. Teddy juga memastikan TT adalah mantan Ketua Geng Motor Simple Life. Dia meminta para pelaku untuk segera menyerahkan diri. Sementara untuk sejumlah orang lainnya yang diduga terlibat dalam pengeroyokan itu, Teddy mengaku hingg saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Kami minta untuk segera menyerahkan diri, supaya tidak terjadi dampak yang merugikan, yang tidak diinginkan. Saya minta kepada inisal TT, MJS, MIR agar segera menyerahkan diri ke penyidik Polrestabes Medan. Ada tiga lagi yang perlu kita cari sampai dapat. (Yang lain) nanti kita kembangkan dari pengakuan yang tadi,” tegasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 Ayat 2 Jo Pasal 351 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (putra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles