22 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Membuka Jalan bagi Masa Depan Gemilang Melalui Program Beasiswa Pelangi TPL

Toba, MISTAR.ID

Toba Pulp Lestari (TPL) kembali memberikan beasiswa kepada puluhan siswa berprestasi dan kurang mampu yang berhasil masuk perguruan tinggi melalui Program Beasiswa Pelangi.

Humas Media TPL Indra Sianipar mengatakan, salah satu penerima Beasiswa Pelangi adalah Winda Sitorus, seorang mahasiswi jurusan S1 Sistem Informasi di Institute Teknologi (IT) DEL.

“Winda berasal dari Desa Banjar Ganjang, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba. Ia siswa berprestasi dengan nilai yang sangat baik selama di bangku SMA. Namun, ia berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga beasiswa ini menjadi jalan untuk meraih mimpinya,” kata Indra, Rabu (7/8/24).

Winda Sitorus adalah anak dari Bintang Butar-butar, seorang tenaga kerja dari mitra kontraktor yang beraktivitas di central nursery TPL. Ibu Winda menjadi tulang punggung keluarga dikarenakan ayahnya, Rhyo Sitorus, mengalami kecelakaan saat muda yang mengakibatkan penglihatannya tidak sempurna dan tidak dapat beraktivitas dengan maksimal.

Baca juga: Beasiswa Cendekia Baznas 2024 Dibuka hingga 4 Agustus, Ini Syaratnya!

Sejak umur 4 tahun, Winda sering tinggal di rumah kakek dan nenek dari ayahnya yang tidak jauh dari rumahnya. Sehari-hari, Winda sering membantu menjaga warung milik kakek dan neneknya, dan dari usaha itu juga kakeknya turut membantu biaya sekolah Winda.

Community Development (CD) Officer TPL, Yessy Panggabean berharap agar beasiswa yang diberikan TPL terus mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di wilayah operasionalnya. Yessy menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam bidang pendidikan.

“Kami berharap dengan beasiswa ini, Winda dan penerima beasiswa lainnya dapat meraih cita-citanya dan membawa perubahan positif bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. TPL sangat bangga dapat mendukung pendidikan generasi muda yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu. Semoga beasiswa ini dapat membantu mereka meraih cita-cita dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Yessy.

Baca juga: Tahun Ini Kemenag Buka 1.000 Beasiswa S1 Hingga S3

Program ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban biaya pendidikan, tetapi juga untuk memotivasi siswa-siswa lain agar terus berprestasi dan berusaha meraih pendidikan yang lebih tinggi.

Yessy juga menambahkan, dengan adanya program beasiswa ini, TPL berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan generasi muda yang berpendidikan dan berpotensi untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Orang tua Winda, Rhyo Sitorus dan Bintang Butar-butar, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TPL atas dukungan beasiswa yang diberikan kepada anaknya.

“Kami berharap anak kami sukses dan dapat membanggakan kedua orang tua, serta perusahaan yang telah membantunya melalui program beasiswa ini,” ungkapnya. (nimrot/hm20)

Related Articles

Latest Articles