22 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Setara PON, DPRD Sumut Dukung Penuh Atlet NPC di Peparnas Solo 2024

Medan, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga mendukung penuh atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumut yang bakal bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Solo Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sumut, Sutarto mengatakan dukungan tersebut  Sama halnya dengan para atlet Sumut yang akan berlaga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 September nantinya.

“Ya atlet atlet inikan membawa harum nama Sumatera Utara, tentu harus mendapatkan dukungan secara penuh, di semua warga Sumut kita doakan mereka bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya ketika dimintai keterangan oleh Mistar.id, Rabu (7/8/24) siang.

Baca juga: Rakernas KONI Pusat 2024, Tiga Cabor Disahkan dan Matangkan Persiapan PON

Sutarto mengatakan pihak NPC Sumut juga sudah melakukan koordinasi dengan DPRD Sumut beberapa waktu lalu terkait persiapannya dalam menghadapi ajang olahraga disabilitas nasional tersebut di Solo nanti.

“Ya kemarin teman-teman dari NPC Sumut itu sudah silaturahmi untuk koordinasi kemarin ke kita, tentu kita memberikan dorongan penuh ya kepada para atlet untuk mengikuti Peparnas di Solo,” ungkapnya.

Baca juga: Masyarakat dan Pelaku Usaha Tidak Dibatasi Cari Rezeki dari Pelaksanaan PON XXI 2024

Politisi Partai PDIP Sumut tersebut juga berharap para atlet NPC Sumut bisa meraih prestasi melebihi ajang sebelumnya di Peparnas Solo nantinya.

“Mudah-mudahan nanti bisa memberikan prestasi yang meningkat dari beberapa tahun yang lalu, tapi luar biasa teman-teman dari atlet-atlet dan pengurus NPC yang kemarin hadir, sebagai pimpinan dewan kami dukung suksesnya para atlet di Peparnas di Solo nanti,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles