22.5 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Masyarakat dan Pelaku Usaha Tidak Dibatasi Cari Rezeki dari Pelaksanaan PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumatera Utara (Sumut) tidak membatasi masyarakat dan pelaku usaha dalam berkreasi menjelang dan saat pelaksanaan PON 2024 Nantinya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Pemasaran PB PON Sumut sekaligus Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sumut, Faisal Arif Nasution.

Faisal menanggapi pertanyaan wartawan terkait bagaimana status para pelaku usaha yang nantinya kemungkinan banyak menjual merchandise atau pernak-pernik PON 2024 tanpa bekerja sama dengan PB PON Sumut. Dirinya mengatakan hal tersebut diperbolehkan.

Baca juga: Kesiapan 90 Persen, PBSI Sumut Target Dua Emas di PON XXI 2024

“Bolehlah, kenapa tidak boleh,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (7/8/24) pagi.

“Boleh, kita yang pasti dukung UMKM yang mau terlibat di PON nantinya,” sambungnya.

Menurut Faisal, perhelatan PON XXI 2024 memiliki prinsip yang salah satunya bisa menjadi momen bangkitnya perekonomian di kalangan masyarakat. Hal tersebut yang membuat PB PON terus mendorong para pelaku usaha kecil dan menengah untuk terlibat di dalamnya.

“Karena inikan bisa jadi momen meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat juga,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPP IKAPTK Sumut tersebut.

Baca juga: Atlet Tinju Sulsel Ini Termotivasi Sabet Emas PON dan Keindahan Sumut

Sementara itu, untuk saat ini Faisal mengatakan para pelaku usaha yang sudah pasti terlibat dalam pelaksanaan event olahraga akbar nasional tersebut yang merupakan binaan dari Dinas Koperasi UKM Sumut.

“Iya kalau itu, (UKM) yang memang sudah pasti terlibat di PON, yang di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Sumut,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles