23.2 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Donor Darah

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar mengadakan kegiatan donor darah pada Rabu (7/8/24). Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh sejumlah pegawai lapas, yang sejak pagi sudah bersiap untuk mendonorkan darah mereka.

Hari Pengayoman, yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus, merupakan momen penting bagi lembaga pemasyarakatan untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusi mereka terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Robinson Perangin-angin melalui KPLP, Ucok Sinabang, menyatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk nyata dari semangat pengabdian dan kepedulian sosial dari seluruh pegawai lapas.

Baca juga: Peringati HUT ke-31, RSUP H Adam Malik Gelar Donor Darah

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan membantu menyelamatkan nyawa. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami terhadap semangat pengayoman yang selama ini kita junjung tinggi,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pegawai lapas akan pentingnya kesehatan dan solidaritas sosial. Partisipasi yang tinggi dari pegawai menunjukkan komitmen dalam mendukung program kemanusiaan yang diadakan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Baca juga: Pegawai dan Staf Kejari Binjai Donor Darah Massal Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Simalungun yang menyiapkan segala keperluan untuk pelaksanaan donor darah.

Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang sebagai bagian dari upaya memperkuat hubungan antara lapas dan masyarakat serta meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan lapas. (indra/hm25)

Related Articles

Latest Articles