23.2 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Taman Bunga Celosia di Bandungan Semarang Terbakar, Kerugian Rp1 Miliar

Semarang, MISTAR.ID

Kebakaran terjadi di Wisata Taman Bunga Celosia di Bandungan, Kabupaten Semarang pada Selasa, (6/8/24). Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang cukup besar menyala.

Dikutip dari detikcom, Rabu (7/8/24) informasi kebakaran telah viral diberbagai video melalui pesan di media sosial dan WhatsApp. Video yang beredar api yang cukup besar tersebut melalap sudut Celosia yang merupakan tempat makan bernama Snail Cafe. Tampak pegawai juga tengah menyemprotkan air menggunakan selang.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sigap untuk memadamkan api yang juga dibantu orang di lokasi.

Baca juga: Kota Wisata Jasper Kebakaran, 25.000 Orang Dievakuasi

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore waktu setempat dan api berhasil dipadamkan.

“Lokasi yang terbakar merupakan salah satu spot makan di Celosia yang menyuguhkan berbagai makanan. Dari info awal yang diperoleh, kebakaran berasal dari salah satu kompor di sana yakni kompor blok Pujasera salah satu unit ruko di pujasera,” jelas Handayani.

Akibat kebakaran ini diperkirakan kerugian mencapai lebih dari Rp1 miliar lebih. Hal ini diungkapkan Direktur Legal Taman Bunga Celosia Hubertus Setiyono. “Kerugian sangat besar karena api melahap hampir seluruh bangunan di restoran. Untuk bangunan saja mencapai Rp1 miliar,” terangnya.

Baca juga: Kemarau Rawan Kebakaran, KPH II Larang Buka Lahan dengan Pembakaran

Ia menjelaskan pada saat kejadian tersebut restoran dalam kondisi tutup dan tersisa dua karyawan yang sedang membereskan peralatan sebab setiap hari manajemen tutup pukul 16.30 WIB.

“Penyebab kebakaran karena ada gas yang bocor disusul korsleting listrik. ada ledakan dari lampu dan kaca bangunan. Sedangkan bangunan lain kondisinya aman, hanya gosong karena terkena asap kebakaran. Namun laboratorium untuk pengembangan hortikultura yang ada di bawah restoran turu terbakar,” katanya. (dtc/kcm/hm25)

Related Articles

Latest Articles