23.2 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Kamala Harris Resmi Sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrat

Washington, MISTAR.ID

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Kamala Harris telah resmi menjadi calon presiden AS pada Senin malam (5/8/24). Setelah dilakukannya pemungutan suara secara virtual.

Wanita keturunan imigran India-Jamaika itu mengamankan suara dari 4.567 delegasi. Sehingga ia resmi memenangi pencalonan presiden dari Partai Demokrat.

Ketua Komite Nasional Demokrat Jaime Harrison dan Ketua Konvensi Nasional Demokrat Minyon Moore menyebutkan dukungan 99 persen datang dari semua delegasi yang turut berpartisipasi dalam pemungutan suara secara virtual tersebut.

Baca juga: Kamala Harris Resmi Umumkan Siapa Wakilnya

“Wakil Presiden Harris mencetak momentum bersejarah ketika kami memulai langkah terakhir dalam mengesahkannya sebagai calon dari partai kami,” katanya, seperti dikutip The Hill.

Harris adalah satu-satunya kandidat yang bersaing untuk pemilu presiden AS setelah Presiden Joe Biden mengundurkan diri bulan lalu.

Langkah selanjutnya adalah mengesahkan pemungutan suara, dengan Harris dan pasangannya Tim Walz secara resmi menerima pencalonan tersebut. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles