23.2 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Kamala Harris Resmi Umumkan Siapa Wakilnya

Philadelphia, MISTAR.ID

Calon presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris resmi menunjuk Gubernur Minnesota, Tim Walz sebagai wakilnya untuk pemilihan presiden Amerika Serikat pada bulan November 2024 mendatang. Pengumuman ini dikatakan Kamala saat kampanye di negara bagian Philadelphia. Dimana, Walz juga hadir bersama Kamala.

Dalam kampanyenya, Walz menceritakan masa kecilnya di Kota Nebraska, pengalaman selama 24 tahun bertugas di Garda Nasional Angkatan Darat, serta karirnya sebagai pelatih sepak bola.

“Murid-murid saya yang mendorong saya untuk mencalonkan diri. Mereka melihat di dalam diri saya apa yang saya tanamkan kepada mereka. Komitmen untuk kebaikan bersama, keyakinan bahwa satu orang dapat membuat perbedaan,” ungkap Walz dalam pidatonya, seperti dilansir oleh Reuters, Rabu (7/8/24).

Baca juga: Kamala Harris Segera Umumkan Calon Wapresnya

Di dalam kampanye tersebut, Walz juga secara tegas mengkritik calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

“Dia [Trump] mengejek hukum kita, menabur kekacauan dan perpecahan, dan itu belum termasuk catatannya sebagai presiden,” tambah Walz.

Kamala Harris memilih Walz sebagai pasangannya di Pilpres AS 2024 karena latar belakangnya yang kuat sebagai eksekutif, dinas militer, serta rekam jejaknya yang mampu menarik dukungan dari pemilih kulit putih yang sebelumnya cenderung memilih Trump.

Walz, yang terpilih menjadi anggota DPR AS dari distrik yang condong ke Partai Republik pada tahun 2006 dan menjabat selama 12 tahun. Kemudian terpilih sebagai Gubernur Minnesota pada 2018 dan 2022. (reuters/hm20)

Related Articles

Latest Articles