25 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

Israel Kembali Serang Lebanon, Empat Petempur Hizbullah Tewas

Lebanon, MISTAR.ID

Israel kembali melancarkan serangan ke wilayah Lebanon bagian selatan pada Selasa (6/8/24) waktu setempat, yang menyebabkan setidaknya empat orang laki-laki petempur Hizbullah, tewas.

Serangan terbaru Israel itu dilaporkan menghancurkan satu rumah di Lebanon bagian selatan tepatnya di kota Mayfadouna.

“Setelah serangan musuh Israel terhadap sebuah rumah di kota Mayfadoun… empat orang tewas. Mereka semua adalah petempur Hizbullah” demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Lebanon.

Meskipun sebagian besar serangan antara Hizbullah dan militer Israel terbatas pada wilayah perbatasan, kota Mayfadoun yang dihantam serangan terbaru ini terletak hampir 30 kilometer di sebelah utara perbatasan Lebanon dengan Israel.

Baca juga:Kemungkinan Perang Baru, 7 Negara Ini Minta Warganya Tinggalkan Lebanon

Serangan terbaru terjadi di tengah ketegangan antara militer Israel dan Hizbullah yang semakin meningkat, terutama setelah pembunuhan seorang komandan senior bernama Fuad Shukr dalam serangan di pinggiran Beirut pada 30 Juli lalu.

Tel Aviv telah mengklaim bertanggung jawab tewasnya Shukr. Serangan dilakukan setelah sebelumnya ada roket diduga milik Hizbullah menewaskan 12 remaja dan anak-anak di Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang diduduki Israel, pada 27 Juli lalu. Hizbullah membantah terlibat dalam serangan tersebut.

Atas pembunuhan Shukr, Hizbullah telah bersumpah akan membalas dendam.

Situasi di kawasan semakin memanas dengan pembunuhan pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, dalam serangan di Iran pada 31 Juli. Israel belum mengomentari kematian Haniyeh, namun Hamas dan Teheran bersumpah akan melakukan pembalasan terhadap Tel Aviv. (detik/hm17)

Related Articles

Latest Articles