19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Barbuk Narkoba Hasil Pengungkapan 4 Kasus Sejak April-Juli Dimusnahkan di Polrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Barang bukti (barbuk) narkoba hasil pengungkapan 4 kasus sejak bulan April hingga Juli 2024 dimusnahkan Polrestabes Medan.

Sebanyak 35.800 gram sabu, 36.860 butir pil ekstasi dan 4.382 gram ganja dimusnahkan di halaman Polrestabes Medan, Selasa (6/8/24). Pemusnahan dilakukan dengan cara membakar sabu menggunakan incinerator (tungku pembakar) milik BNN Sumatera Utara.

Sedangkan pil ekstasi dimusnahkan dengan cara direbus di dalam dua dandang berisi air panas. Kemudian, ganja kering dimusnahkan dengan cara dibakar.

Baca juga : Bareskrim Polri Ungkap Tempat Produksi Ekstasi di Wilayah Polrestabes Medan

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun menjelaskan ada 4 pria yang diamankan dari pengungkapan narkotika skala besar tersebut.

Para tersangka yang diamankan untuk kasus pertama yakni, DS (38) warga Jalan Sekata Gang Nusa Indah Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat. Tersangka dalam kasus kedua yaitu AFS (31) warga Dusun IV Pasar VII Desa Marindal I Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka ketiga yaitu I alias IT (42) warga Jalan Titi Sewa Benteng Hulu Gang Amin, Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung Kota Medan. Tersangka keempat yaitu F (32) warga Dusun III Desa Lengau Seprang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga : Polrestabes Medan Puluhan Ribu Kilogram Sabu dan Ribuan Butir Happy Five Musnahkan

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan hasil ungkapan ini patut diapresiasi. Menurutnya, hal yang dilakukan ini menandakan Polrestabes Medan tidak berhenti bergerak dalam memusnahkan atau memutus jaringan narkoba yang ada dan akan beredar di kota Medan.

“Dengan jumlah tangkapan narkotika ini bisa menyelamatkan masyarakat khususnya di kota Medan lebih dari 81.000 jiwa. Tentunya kami berharap gerakan-gerakan seperti ini terus bisa digencarkan lagi, sehingga semakin yakin generasi kita kedepannya bisa jauh dari penggunaan narkoba,” pungkasnya. (putra/hm18)

Related Articles

Latest Articles