26.2 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

PAN Ikut Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Amanat Nasional (PAN) bakal ikut dengan pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menyangkut dukungan ke Ridwan Kamil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Ini diutarakan Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas di Penimbunan Pabean Bea dan Cukai Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada Selasa (6/8/24).

“Jadi seperti ini, jika koalisi Pilkada, kita ikut pemimpin. Pemimpin kita Pak Prabowo, apa arahan beliau kita ikut,” kata Zulhas.

Baca juga:Airlangga Tak Beberkan Penyebab Golkar Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Ketika ditanya perihal apakah ada pembicaraan dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Menteri Perdagangan (Mendag) ini juga menjawab singkat.

“Kita ikut Gerindra saja,” paparnya Zulhas.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, kini Koalisi Indonesia Maju Plus yang belum diungkap anggota lengkapnya telah setuju untuk mengusung mantan Gubernur Jabar itu di Pilkada Jakarta.

Baca juga:PAN Siapkan Bima Arya Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

“Ya, insya allah di KIM Plus telah mencuat 1 nama yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta,” sebutnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/24).

Perihal wakil dari politisi Partai Golkar itu, Dasco mengatakan, baru akan diumumkan paling lambat 2 hari mulai Senin (5/8/24) lalu, pasca KIM Plus mensinkronisasi dukungan.

“Untuk wakilnya nanti mungkin sehari 2 hari kita bakal disampaikan ke media,” ucap Wakil Ketua DPR RI ini. (kmprn/hm16)

Related Articles

Latest Articles