26.2 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

Sepeda Motor Terbakar di Jalan Tukka – Sibolga

Tapteng, MISTAR.ID

Satu unit sepeda motor jenis Honda ADV nomor polisi BB 5891 MC terbakar dijalan Tukka – Sibolga, Kelurahan Sibuluan Terpadu, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (6/8/24).

Keterangan yang diperoleh dari warga setempat, Junjungan Sihotang menyebutkan, sepeda motor yang terbakar itu terjadi saat melintas dari jalan Tukka menuju Sibolga sekitar pukul 11.42 WIB.

Menurutnya, diduga terbakarnya Honda jenis ADV itu terjadi akibat korslet arus pendek dari bagian bawah sepeda motor yang menurut pengakuan pemiliknya bahwa sepeda motor naas itu Minggu lalu baru selesai diservis.

“Saat kejadian, kita dan warga lainnya tidak bisa berbuat apa-apa, sebab kuatir kendaraan yang terbakar itu tiba-tiba meledak,” sebut Junjungan Sihotang.

Baca juga: Sibolga Lampaui Target Program Stunting Nasional

Sementara itu, pemilik kendaraan bermarga Sinaga saat kejadian mengaku hanya bisa pasrah melihat sepeda motor yang baru beberapa bulan itu baru dibelinya.

“Tadi saya merasa syok dan kebingungan, sehingga tak bisa berbuat apa-apa dan warga pun tidak berani mendekat untuk menyiram karena kuatir sepeda motor meledak karena api cepat sekali membesar,” ungkap Sinaga.

Dikatakannya, Minggu lalu dia sudah menservis sepeda motornya disalah satu bengkel resmi Honda di Kota Sibolga, dan saat itu mekaniknya ada mengganti kabel dibagian bawah sepeda motor.

“Mungkin terjadinya korslet itu akibat dari kabel yang diganti itu bang,” sebut Sinaga, seraya mengaku HP dan sandalnya juga turut terbakar yang diperkirakan kerugian yang dialaminya mencapai Rp30 juta lebih.

Dari pantauan, saat kejadian, jalan Tukka – Sibolga sempat mengalami kemacetan karena tidak ada yang berani melintas karena kuatir sepeda motor tiba-tiba meledak. (feliks/hm20)

Related Articles

Latest Articles