27.1 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

Rambu Kejut di Jalan Merdeka Meresahkan Pengguna Jalan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Rambu kejut atau yang biasa disebut dengan nama polisi tidur, yang dipasang di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Sekolah Kalam Kudus Kota Pematangsiantar, sangat meresahkan pengguna jalan.

Dimana, tidak jarang para pengguna jalan terkejut dan harus rem mendadak, karena keberadaan polisi tidur itu.

“Iya, sampai rem mendadak kita, hampir celaka juga,” keluh Junjungan Sinambela, seorang supir angkutan umum, Selasa (6/8/24).

Baca juga: Rem Truk Blong di Simpang Rambung Merah, Hantam Satu Bangunan

Dia beranggapan, keberadaan polisi tidur di Jalan Merdeka sangat tidak tepat dan meresahkan pengguna jalan. “Yah sangat mengganggu, ini kan jalur cepat, orang yang tidak tahu pasti rem mendadak,” ucapnya.

Pengguna jalan pun berharap, polisi tidur tersebut segera dibongkar, agar tidak menimbulkan kecelakaan.

Sebelumnya diberitakan Mistar.id, rambu kejut atau polisi tidur tersebut, pernah menjadi penyebab kecelakaan, dimana kecelakaan melibatkan tiga sepeda motor dan satu unit mobil pribadi.

Baca juga: Polisi Tidur Terlalu Tinggi Resahkan Pengguna Jalan di Porsea

Waktu itu, pengendara sepeda motor rem mendadak dan ditabrak dari belakang oleh pengemudi mobil pribadi. Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu.

Sementara itu, terkait keberadaan polisi tidur di Jalan Merdeka depan Sekolah Kalam Kudus, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar Julham Situmorang mengatakan, bahwa bukan mereka yang membangun polisi tidur tersebut. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles