23.8 C
New York
Monday, August 5, 2024

Mayat Pria Membusuk dari Rumah Kosong Dikebumikan di Tanjung Morawa

Deli Serdang, MISTAR.ID

Mayat membusuk yang ditemukan di rumah kosong Dusun I Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (3/8/24) lalu, telah dikebumikan pihak keluarganya.

Demikian dikatakan Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP M Tambunan ketika dikonfirmasi. Katanya, pihaknya dan Tim Inafis Polresta Deli Serdang sudah turun ke lokasi guna melakukan identifikasi dan memasang police line (garis polisi).

“Jenazahnya sudah dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Ini karena dari pihak keluarga keberatan untuk dilakukan autopsi,” jelas Kapolsek, pada Senin (5/8/24).

Baca juga:Mayat Pria Ditemukan di Saluran Irigasi Simalungun

Penemuan mayat bermula dari salah seorang warga sekitar bernama Khasmirin (67) yang melintas dan mencium aroma bau busuk dari rumah kosong. Saat dilihatnya, mayat sudah terbujur kaku dengan kondisi telentang.

Menurut keterangan warga di sana, mayat itu merupakan pria Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Dia itu sudah sudah lama terganggu jiwanya dan sehari-harinya hanya mondar-mandir di lingkungan tersebut. Untuk makan sehari-hari warga sini yang memberi. Dia biasa disapa Ismail oleh warga sini, usianya sekitar 25 tahun,” jelas warga.

Baca juga:Soal Penemuan Mayat Pensiunan TNI di Siantar, Kasat: Kita Tunggu Hasil Autopsi

Saat bayi, sambung warga lainnya, Isnail diasuh oleh salah seorang warga mereka. Namun setelah beranjak dewasa dan diduga salah pergaulan hingga menyebabkan terganggu jiwanya, orang tua asuhnya lepas tangan.

“Setelah kondisinya kurang waras, orang tua asuhnya lepas tangan. Itu yang menyebabkan hari-harinya hanya mondar-mandir di lingkungan sini dan rumah kosong ini tempat dia tidur,” jelas warga yang mengaku punya nama panggilan Ucok.(sembiring/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles