22.4 C
New York
Monday, August 5, 2024

Satu Keluarga Tewas Ditabrak di Sergai, Sopir Mobil Xenia Ditahan Polisi

Sergai, MISTAR.ID

Kasat Lantas Polres Sergai, Iptu Fauzul Arasy menyatakan, seorang sopir mobil Daihatsu Xenia ditahan polisi setelah menabrak Yamaha Nmax hingga mengakibatkan satu keluarga meninggal dunia.

“Di tahan bang. Di titip tahanan Reskrim, Tapi itu pun kami gelar dulu di wasidik juga, karena ini semua masih kita proses dan cek keseluruhan sekitar TKP,” katanya melalui pesan singkat, Senin (5/8/24).

Sebelumnya, diduga gara-gara menghindari lubang di jalan umum dan hilang konsentrasi, Mobil Daihatsu Xenia BK 1484 TW menghantam 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax BK 2031 OAP yang dikendarai pasangan suami istri (pasutri) dan anaknya dan menyebabkan semuanya meninggal dunia.

Baca juga: Keluarga Korban Histeris Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan Firdaus di Batu Bara

Peristiwa itu terjadi di Jalan Umum Medan – Tebing Tinggi tepatnya di KM  51-52, persis depan rumah tua 1916 Dusun I Sidodadi Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (4/8/2024) sekira pukul 11.40 WIB.

Diketahui, Mobil Daihatsu Xenia BK 1484 TW dikemudikan oleh Bed Sumedy Munthe, (28) warga Desa Pangambatan Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Sedangkan Pengendara Sepeda Motor Yamaha NMAX warna biru metalik BK 2031OAP Haidir (33) warga Dusun VI Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu bara.

Atas lakalantas itu, Haidir menderita luka koyak di kening punggung kanan mengalami patah, luka robek pada mata kanan, luka koyak pada pergelangan tangan kanan, dan meninggal dunia di TKP.

Baca juga: Kebakaran Satu Unit Rumah di Palas, 1 Orang Korban

Kemudian penumpang Nmax tersebut, Sri Julianti Ningsih, (26) mengalami luka robek di punggung tangan kanan, luka robek di pelipis mata kiri dan diduga luka dalam dan meninggal dunia di RSUD Sultan Sulaiman.

Dan anaknya, Yasmin Autellia, (3) mengalami luka kepala belakang mengalami bengkak, telinga sebelah kanan mengeluarkan darah segar dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Sultan Sulaiman.

Kronologinya, menurut Kasat Lantas Polres Sergai IPTU Fauzul Arasy melalui Kanit Gakkum Ipda M. Solehan, berawal pada saat mobil Xenia warna hitam BK 1484 TW yang dikemudikan oleh Bed Sumedy Munthe datang dari arah Medan menuju arah Kota Tebing Tinggi.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Tanah Karo, Wartawan dan Keluarganya Tewas

Setibanya di lokasi, sopir mengambil jalur terlalu kanan karena berusaha menghindari jalan yang berlubang hingga menabrak sepeda motor Yamaha warna biru metalik No Reg BK 2031 OAP dikendarai Haidir dengan membonceng Sri Julianti Ningsih dan Yasmin Aurelia.

“Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor dan yang dibonceng hingga meninggal dunia dan juga mengakibatkan kerusakan terhadap kedua kendaraan yang bertabrakan,”tutupnya.

Atas lakalantas ini, mobil Daihatsu Xenia BK 1484 TW rusak parah, bagian kaca depan pecah, bemper sebelah kiri rusak dan ban depan sebelah kiri pecah. Sedangkan kondisi sepeda motor Yamaha Nmax BK 2031 OAP mengalami kerusakan pada bagian sok depan terlepas, body septor kiri dan kanan hancur setelah sempat terpental. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles