16.9 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Bupati Lantik Tujuh KPAD Labura, Diminta Siap Kerja Malam

Labura, MISTAR.ID

Tujuh komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labura Periode 2024-2029 dilantik Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus di Aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin (5/8/24).

Usai melantik, bupati mengharapkan ke tujuh komisioner dapat memberikan pelayanan, pendampingan dan perlindungan kepada anak-anak di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Komisioner KPAD, jelasnya, tidak memiliki jam kerja secara terjadwal. Bisa saja seminggu tidak ada kerjaan, namun pada tengah malam atau pagi-pagi ada kasus yang perlu segera mendapatkan penanganan.

Baca juga:Cegah Bully, KPAD Labura Ajak Pelajar SMA St Yoseph Aekkanopan Bersikap Jujur

Selain itu, pria yang biasa disebut HYS itu juga berharap agar predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) yang telah diraih Labura dapat dipertahankan. “Bukan berarti kabupaten layak anak itu tidak ada kasus anak,” jelasnya.

KLA itu adalah bagaimana penanganan dan pendampingan serta pelayanan terhadap hak-hak anak dapat terpenuhi. Jika ada masalah anak, maka dapat ditangani dengan cepat, sebutnya.

Untuk itu, ia meminta agar komisioner yang baru dilantik dapat menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, khususnya para kades sehingga jika ada kasus anak dapat ditangani segera.

Turut memberi sambutan mewakili Ketua DPRD Labura oleh H Arri Susilo Polopo SP, mewakili komisioner KPAD Labura oleh H Idris Aritonang SSos dan Ketua Pansel KPAD H Syafri El Fauzi Daulay LC MA. (sunusi/hm17)

Related Articles

Latest Articles