23.3 C
New York
Monday, August 5, 2024

Airlangga Tak Beberkan Penyebab Golkar Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan, jika mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bakal diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

“(Ridwan Kamil) on the way to DKI,” paparnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (5/7/24).

Hanya Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu tak menjawab saat ditanya penyebab Golkar akhirnya mengusung Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta.

Baca juga:PAN Siapkan Bima Arya Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

Sebelumnya, partai berlambang pohon beringin sempat bersikeras supaya Ridwan Kamil maju pada Pilkada Jabar, bukan Pilkada Jakarta. “(Golkar) Gak balik kanan,” katanya.

Airlangga juga tak menyampaikan jawaban yang pasti perihal nasib pengusaha Jusuf Hamka yang juga sempat didorong Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Jakarta. “Ya nanti kita lihat,” kata dia.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama beberapa partai politik (parpol) di luar KIM sudah menetapkan untuk mengusung Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta.

Baca juga:NasDem Berpotensi Batal Mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

“Ya, Insya Allah di KIM Plus telah muncul 1 nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” ucap Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Dia mengatakan, Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta bakal diumumkan dalam beberapa hari ke depan. (ktn/hm16)

Related Articles

Latest Articles