23.3 C
New York
Monday, August 5, 2024

Ketum KONI Deli Serdang Minta Siswa SMAN 1 Lubuk Pakam Lebih Giat Berlatih

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) KONI Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan meminta siswa-siswa SMAN 1 Lubuk Pakam yang sudah mengikuti ekstrakulikuler di bidang olahraga agar terus giat berlatih, sehingga prestasi yang diharapkan dapat tercapai.

“Pada bulan September ini akan ada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut dimana 80 persen venuenya berada di Deli Serdang. Ini menjadi momen bersejarah bagi kita warga Sumatera Utara (Sumut), khususnya Deli Serdang,” kata Asri Ludin saat menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Lubuk Pakam, Senin (5/8/25).

Kehadiran Asri yang biasa dipanggil dr. Aci ini berharap nantinya siswa-siswi sekolah tersebut dapat menyaksikan perhelatan PON XXI. Sehingga dapat memotivasi atlet asal SMAN 1 Lubuk Pakam untuk meraih prestasi.

“Prestasi akademik harus diraih, tapi bagi yang ingin meraih prestasi olahraga. Bukan saja dituntut kemauan, tapi juga disiplin dan tekad yang kuat.Tadi saya mendapat kabar bahwa di sekolah ini banyak atlet berprestasi. Kami dari KONI akan memberi dukungan bagi atlet yang berprestasi,” paparnya.

Baca juga: Pengurus KONI Bangun Purba Generasi Milenial, dr Aci Bangga

Di akhir upacara, dr. Aci yang juga alumni SMAN 1 Lubuk Pakam, beserta Kepala Sekolah Fazli Mirwan menyerahkan medali dan penghargaan kepada tiga pelajar yang berhasil meraih prestasi olahraga. Ia juga menyumbangkan satu unit laptop guna mendukung proses belajar siswa.

“Nanti laptop saya kirim guna menunjang proses belajar siswa. Saya juga akan menyampaikan kepada alumni lainnya, sehingga semakin banyak yang peduli dengan sekolah yang penuh kenangan  ini,” ungkapnya.

Kepala SMAN 1 Lubuk Pakam, Fazli Mirwan mengucapkan terima kasih kepada dr Aci yang telah memberi motivasi kepada siswanya.

“Terima kasih karena bisa mendukung prestasi baik di bidang akademik maupun olahraga. Termasuk bantuan laptop yang akan diberikan,” jelas Fazli. (rinaldi/hm20)

Related Articles

Latest Articles