23.3 C
New York
Monday, August 5, 2024

Peringati HUT ke-31, RSUP H Adam Malik Gelar Donor Darah

Medan, MISTAR.ID

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik menggelar kegiatan donor darah di gedung Central Medical Unit (CMU) lantai 1 rumah sakit tersebut, Senin (5/8/24).

Asisten Manajer Humas RSUP Adam Malik, Adela Eka Putra Marza mengatakan, kegiatan donor darah merupakan rangkaian dalam memeriahkan HUT RS Adam Malik. “Nanti juga akan ada kegiatan pengabdian masyarakat di Belawan, ada donor darah juga, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan,” katanya saat ditemui di lokasi.

Penanggung Jawab Pemastian Mutu Unit Transfusi Darah (UTD) RS Adam Malik, dr Tonny SpPK (K) menargetkan sebanyak-sebanyaknya pendonor. “Hingga menjelang siang ini kurang lebih sudah 108 peserta mendaftar untuk donor darah, terdiri dari masyarakat umum, keluarga pasien, hingga pegawai RS Adam Malik,” ujarnya.

Baca Juga : RS Adam Malik Sesuaikan Jam Pelayanan Selama Bulan Ramadhan 2024

Dokter Spesialis Patologi Klinik itu juga menargetkan 100 kantong darah dalam kegiatan hari ini. “Hingga siang ini kita sudah berhasil mengumpulkan 96 kantong darah dari para pendonor,” pungkasnya.

Pantauan Mistar, kegiatan donor darah hingga siang ini sudah dihentikan dan para pendonor juga turut mendapatkan bingkisan. (berry/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles