23.3 C
New York
Monday, August 5, 2024

Lima Poin Penting Kapolda Sumut yang Baru ke Anggota

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Whisnu Hermawan Februanto menyampaikan lima poin penting kepada anggotanya baik yang berada di Kota Medan dan daerah lainnya.

“Hari ini saya menyampaikan Comanderwish kepada seluruh anggota. Ada 5 kebijakan yang saya sampaikan, yang pertama kita selalu mengucapkan syukur terhadap Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya, Senin (5/7/24) siang.

Kemudian, Whisnu mengajak seluruh anggotanya agar bisa memberikan rasa aman di kalangan masyarakat, serta bersama-sama menyukseskan beberapa perhelatan besar di Sumut.

“Yang kedua, kita memiliki kebijakan kalau polisi itu memberikan rasa aman kepada masyarakat, meningkatkan ketertiban dengan keberadaan Polri di kalangan masyarakat, saya sampaikan tadi semua kekuatan Polri ada di masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Irjen Whisnu Hermawan Dilantik Sebagai Kapolda Sumut yang Baru

Yang ketiga, kata Whisnu, beberapa kegiatan yang akan dihadapi seperti PON dan Pilkada semua akan berjalan dengan baik. Mantan Dirtipidesksus Bareskrim Polri tersebut juga menegaskan Polda Sumut harus bisa menegakkan hukum secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kemudian yang keempat terkait penegakan hukum kita pastikan transparan dan akuntanbel, artinya dapat diterima secara fakta dan dapat dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Terakhir, Whisnu juga mengatakan Polda Sumut akan terus bersinergi dengan TNI, Pemerintah bahkan para kalangan media. “Polri bersinergi dengan TNI, Pemda dan masyarakat termasuk dengan media, semoga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles