23.9 C
New York
Monday, August 5, 2024

Kesiapan 90 Persen, PBSI Sumut Target Dua Emas di PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Persiapan atlet cabang olahraga (cabor) bulutangkis yang dinaungi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) jelang bergulirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, sudah hampir matang.

Pelatih Bulutangkis Sumut, Teddy Handoko mengatakan, persiapan sudah mencapai angka 90 persen dan saat ini sedang fokus membina teknik permainan. “Sejauh ini persiapan kita sudah 90 persen. Kalau untuk fisik kita sudah off, fisik tidak lagi, sekarang kita fokusnya tinggal di pukulan dan teknik,” ujarnya, Senin (5/8/24).

Teddy mengatakan, latihan yang dilakukan cukup intensif. PBSI Sumut sendiri direncanakan akan menurunkan skuat lengkap di semua nomor pertandingan di ajang olahraga akbar nasional tersebut.

“Kalau latihan kita sepekan ada 10 sesi, pagi dan sore. Pagi dari jam 9 ke jam 11, kalau sore dari jam 4 ke jam 7. Sementara untuk atlet kita ada 16, 8 putra dan 8 putri. Ada dua saat ini latihan di Jawa, di PB Djarum dan PB Jaya Raya, kita semua kategori atau nomor itu ikut,” jelasnya.

Baca Juga : Pertina Sulsel Pastikan Samsudin Sirajudin Tak Turun di PON XXI 2024

Teddy mengatakan, Bulutangkis Sumut belum ada rencana melakukan uji coba ke luar negeri dalam waktu dekat, karena para atlet sudah melakukan uji coba sejak beberapa tahun yang lalu.

“Kalau untuk TO ke luar negeri dalam waktu dekat belum ada merencanakan itu, tapi kita sudah mengikuti try out selama dua tahun ini berjalan, kita sudah 3 kali ikut try out, terakhir di Kapolda Open Jatim, dan di situ kita mendapati hasil yang baik,” tuturnya.

Teddy mengatakan PBSI Sumut menargetkan dua medali pada PON XXI Aceh-Sumut nantinya. “Target kita di PON ini dua emas, kita mau memberikan yang terbaik untuk Sumut,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles