25.4 C
New York
Monday, August 5, 2024

Satu Orang Masih Hilang Terseret Arus Sungai Bah Bolon, Tiga Selamat

Simalungun, MISTAR.ID

Empat orang terseret arus deras saat mandi di Sungai Bah Bolon, Lingkungan V Simponi, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Minggu (4/8/24). Insiden yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB itu menyebabkan kepanikan, sejumlah warga setempat melakukan upaya penyelamatan dramatis. Tiga korban berhasil diselamatkan, sementara satu orang masih belum ditemukan.

Korban yang selamat adalah Mirza Zikri Akbar (11), Supianto (51), dan Mufida Rahmi Purba (9). Sementara, Ardan Utama Prayoga Purba (14) belum berhasil ditemukan hingga saat ini.

Sebelum terbawa arus, keempat korban sedang mandi di sungai, tiba-tiba arus menjadi deras dan menyeret mereka. Warga yang mendengar teriakan bertindak cepat, melompat ke sungai untuk menyelamatkan para korban. Berkat keberanian dan kesigapan warga, tiga orang berhasil diselamatkan.

Baca Juga : Korban Hanyut di Porsea Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai Asahan

Setelah mendapat informasi, Polsek Perdagangan menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas juga meminta keterangan saksi-saksi, serta berkoordinasi dengan kepala lingkungan (kepling).

Kapolsek Perdagangan, AKP Ibrahim Sopi mengatakan,pencarian intensif terus dilakukan oleh pihak kepolisian bersama warga setempat. Pihaknya juga sudah meminta keterangan dari dua orang saksi.

“Kami akan terus melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menemukan korban yang masih hilang,” ujarnya, Minggu malam.

Polsek Perdagangan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai, terutama saat arus sedang deras. Warga diminta segera melaporkan informasi apapun yang bisa membantu dalam pencarian Ardan. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles