23.4 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Tumbang Jalur Perseorangan, Hendra Simanjuntak Berburu Parpol di Pilkada Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Usai dinyatakan gagal lewat jalur perseorangan, bakal calon Wali Kota Pematangsiantar Hendra Simanjuntak berniat bertarung di Pilkada 2024 melalui partai politik (parpol). Dirinya mengaku tidak ingin menyerah dan telah mendapat persetujuan basis pendukungnya.

Mengawali perjalanan kembali politiknya, Hendra telah membuka komunikasi dengan petinggi-petinggi partai. “Setidaknya sudah lima partai,” kata Hendra, Minggu (4/8/24).

Meski pendaftaran di tingkat kota telah tutup, Hendra menyebut telah melakukan lobby politik di tingkat pusat. Dinamika politik yang terus bergejolak membuat dia melihat masih adanya harapan.

“Lobby di Jakarta sudah kita lakukan. Secara konsep kita lihat nama-nama di bawah belum punya kepastian,” sebutnya.

Baca Juga : KPU Siantar Jawab Keberatan Hendra Simanjuntak

Mendapat dorongan dari orang terdekat membuat Hendra tetap bersikukuh bertarung pada 27 November mendatang. Bermodal basis massa saat pemenuhan persyaratan di jalur perseorangan, ia percaya diri dilirik partai.

“Saya terus didorong oleh sahabat-sahabat di independen, karena kita punya basis masa yang kita bawa,” ungkapnya.

Pasangan Hendra Simanjuntak dan Kiswandi gagal melaju ke tahap selanjutnya untuk bertarung di Pilkada 2024. Pasangan ini harus menerima kenyataan bahwa syarat dukungan yang diserahkan tidak mencukupi.

KPU Pematangsiantar sebelumnya melakukan verifikasi administrasi terhadap 20.548 dokumen yang diserahkan Hendra-Kiswandi. Sepuluh hari berjalan, hasilnya hanya 2.577 yang memenuhi syarat, sementara 17.971 lainnya tidak.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles