22.8 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Patroli Malam Polres Pelabuhan Belawan Sisir Lokasi Rawan Aksi Tawuran

Belawan, MISTAR.ID

Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan patroli intensif untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Patroli yang digelar Sabtu (3/8/24) malam hingga Minggu (4/8/24) pagi tersebut menyasar lokasi-lokasi yang dianggap rawan kriminalitas. Kegiatan ini diharap bisa menekan curat, curas, curanmor, begal, genk motor, dan aksi tawuran.

Kasat Samapta Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudi Handoko mengatakan, kegiatan rutin ini sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi pada malam hari, terutama di area-area yang dikenal rawan.

“Patroli dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, serta memberikan rasa aman kepada warga,” ujarnya.

Baca Juga : Polres Pelabuhan Belawan Amankan 11 Pelaku Judi Tembak Ikan

Menurut Rudi, kegiatan ini adalah bagian dari upaya pihaknya untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kriminal serta gangguan Kamtibmas lainnya. Selama patroli, tim tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas yang berarti.

“Situasi di wilayah patroli relatif aman dan kondusif. Tapi kami akan terus meningkatkan kewaspadaan dan intensitas patroli, terutama di titik-titik rawan,” tambahnya.

Polres Pelabuhan Belawan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika menemukan atau mengalami hal-hal yang mencurigakan. “Kerja sama antara Kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ucapnya. (kamaluddin/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles