22.8 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Debut, Abraham Masihor Targetkan Medali Emas di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Atlet Tinju asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Abraham Masihor langsung menaruh target tinggi saat akan menjalani debutnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Abraham merupakan atlet tinju kelahiran tahun 2002 tersebut mengaku sudah melakukan persiapan maksimal saat ini.

“Saya Atlet dari cabang olahraga tinju kelas 60 kg Putra. Sebulan menjelang PON ini tentunya saya dan tim lebih intens dan lebih serius mempersiapkan fisik teknik maupun mental menjelang PON,” ujarnya kepada Mistar.id, Minggu (4/8/24) sore.

Dirinya mengaku PON edisi XXI ini bakal menjadi yang pertama baginya. Abraham pun mengatakan tidak menemui kendala saat ini.

“Kebetulan ini menjadi PON perdana saya dan juga baru pertama kali berkunjung ke Medan dan Sumut, tidak ada kendala, saya siap tanding di PON nanti,” ungkapnya.

Baca juga: Ridya Fatasya Akan Perkuat Jawa Tengah di PON 2024

Saat ini, peraih predikat Petinju Terbaik Pra-Pon I 2023 tersebut sedang menjalani masa Try Out nya di Bali bersama beberapa atlet Sulsel lainnya.

“Saya dan tim juga sedang melakukan try out di Bali untuk berlatih dan belajar dengan petinju yang ada di Provinsi Bali,” tuturnya.

Abraham pun mengatakan sudah tidak sabar untuk hadir ke Sumut untuk melakoni laga di PON XXI yang akan digelar September mendatang.

“⁠Menurut saya Medan dan Sumut termasuk salah satu daerah yang diminati banyak orang termasuk saya sendiri semoga Medan meninggalkan kesan baik buat saya dan tim,” ujarnya.

Meski baru akan menjalani debut di PON, Abraham langsung menargetkan medali emas untuk dirinya sendiri.

Baca juga: Atlet Tinju Sulsel Ini Termotivasi Sabet Emas PON dan Keindahan Sumut

“Saya berharap mendapat hasil yang terbaik dengan pertolongan Tuhan Yesus saya beriman bisa mendapat medali emas di PON perdana saya,” pungkasnya.

Adapun sejumlah prestasi yang pernah diraih Abraham seperti Medali Emas Kejurnas Junior & Youth PPLP & SKO 2018,  Medali Emas Porprov Sulsel 2018 dan 2022, Medali Emas Walikota Cup Makassar 2016,2018,2020 dan Medali Emas Kejurnas Pongtiku Cup 2024. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles