24.3 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Dapur Terbakar, Lansia di Medan Selayang Tersiram Air Panas

Medan, MISTAR.ID

Dapur tempat memasak air di rumah kontrakan milik M Sembiring (72), Jalan Bunga Teratai VII, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, terbakar, pada Jumat (2/8/24) sekira pukul 23.40 WIB.

Akibat peristiwa itu, Sembiring mengalami luka di bagian kaki karena tersiram air panas.

Informasi diperoleh dari warga, Elisabet mengatakan, peristiwa itu berawal saat Sembiring merebus air menggunakan kayu bakar. Setelah air tersebut mendidih, ternyata lupa memadamkan api tungku tersebut.

Baca juga:Listrik Pasar Malam Stabat Bermasalah, Perangkat Elektronik Warga Rusak Hingga Terbakar

“Sore, dia masak air pakai kayu di situ. Memang setiap masak air selalu di situ dia,” kata Elisabet ditemui di kediamannya yang persis di depan rumah Sembiring, pada Sabtu (3/8/24).

Usai merebus air, Sembiring menjalankan aktivitas lain. Sisa api di tungku tersebut yang masih menyala diduga merembet ke tumpukan kayu lainnya. Seketika api menyala malam hari.

“Mungkin dari bara kayu-kayu yang belum padam makanya nyebar,” lanjut Elisabet.

Melihat itu, Sembiring berupaya memadamkan api. Akibatnya, pria lanjut usia (lansia) itu mengalami luka di bagian kaki karena tersiram air panas.

“Dia tendang pintunya supaya terbuka, air yang dimasak itu masih di situ. Mungkin kesenggol pintu atau gimana saya kurang tau, tumpah air yang dimasak itu ke kaki nya,” beber Elisabeth lagi.

Baca juga:Panglong Terbakar di Simalungun, Kerugian Capai Rp2 Miliar

Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang tiba di lokasi langsung memadamkan api. Dari keterangan tertulis operator data dan informasi, Wandy, petugas damkar butuh waktu 10 menit memadamkan api.

Sementara itu, Sembiring diboyong ke Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU) untuk mendapat perawatan akibat luka yang dialaminya.

“Korban luka dibawa ke RS USU. Untuk korban jiwa nihil,” jelas Wandy. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles