24.3 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Jalan Hinalang-Bahkapuran Rusak Parah, Warga Harap Pemkab Simalungun Memperbaiki

Simalungun, MISTAR.ID

Kondisi jalan penghubungan Desa Hinalang dan Desa Bahkapuran, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun benar-benar rusak parah.

Amatan mistar.id di lokasi, pada Sabtu (3/8/24), tampak badan jalan sepanjang sekitar 1- 2 Km itu, sudah tidak lagi beralaskan aspal, melainkan sudah tergerus hingga ke tanah.

Tampak lubang-lubang besar dan banyak bebatuan menjulang, dan terlepas di atas jalan yang menyulitkan para pengendara saat melintas.

Baca juga:Jalan Rusak Puluhan Tahun, Warga dari Tiga Desa di Dairi Harapkan Perhatian Pemerintah

Pangulu Nagori Tigabolon, Marisno Sitio mengatakan, bahwa jalan itu berstatus jalan kabupaten. Akibatnya, jalan tidak dapat diperbaiki menggunakan dana desa.

Marisno menuturkan, pihaknya sudah berulang kali mengajukan perbaikan jalan tersebut ke Pemkab Simalungun, namun sampai hari ini belum terealisasi.

“Itu jalan kabupaten, dan memang sudah berulang kali kita ajukan, sampai saat ini belum dibangun,” ucapnya.

Baca juga:Jalan Rusak di Jalur Siantar-Saribudolok: Pengendara Terhambat, Pungutan Liar Meningkat

Dia mengakui, memang keadaan jalan sudah sepatutnya diperbaiki, mengingat merupakan akses sentral bagi masyarakat, baik untuk keluar masuk desa, ataupun menjual hasil pertanian ke Kota Pematangsiantar.

Masyarakat setempat, juga berharap, agar pemerintah bisa segera memperbaiki jalan, sehingga akses keluar masuk desa bisa semakin lancar.

“Harapan kita seperti itu, semoga bisa diperbaiki,” sebut salah seorang warga, Gulamo Napitupulu. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles