24.3 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Saat Meliput Tewasnya Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, 2 Jurnalis Al Jazeera Meninggal Dunia

Gaza, MISTAR.ID

Dua Jurnalis Al Jazeera, Ismail Al-Ghoul dan juru kamera, Rami Al-Rifi meninggal dunia akibat serangan udara Israel di kamp pengungsi Shati, Jalur Gaza, Rabu (31/7/24).

Keduanya saat itu sedang bertugas dekat rumah Ismail Haniyeh, pemimpin Hamas yang tewas terbunuh pada Rabu dini hari di ibu kota Iran, Teheran seperti dikutip dari Al Jazeera.

“Ismail menyampaikan penderitaan Palestina yang terusir, penderitaan orang-orang yang terluka, dan pembantaian yang dilakukan (Israel) terhadap orang-orang tak berdosa di Gaza,” kata rekan jurnalis lain yang ada di Gaza, Anas al-Sharif dikutip Sabtu (3/8/24).

Baca juga : Ismail Haniyeh Tewas Akibat Bom dan Bukan Ditembak Rudal

Tewas saat meliput meninggalnya Ismail HaniyehSeorang fotografer lepas yang berada di tempat kejadian Ayman Al-Hissi menyebutkan dua serangan udara terjadi secara berurutan.

Serangan pertama terjadi di dekat rumah Ismail Haniyeh, saat itu banyak orang yang berkumpul usai mendengar kabar kematiannya. Beberapa jurnalis serta fotografer, termasuk Al-Ghoul dan Al-Rifi mendatangi rumah duka untuk meliput dampak kematian Haniyeh sekitar pukul empat sore waktu setempat.

Keduanya tengah mewawancarai menantu perempuan Haniyeh, Enas Haniyeh saat secara tiba-tiba ada pesawat tempur yang menembakkan rudal ke bagian barat rumah.

Related Articles

Latest Articles