31.5 C
New York
Friday, August 2, 2024

Pj Bupati Sugeng Cek Progres Tapteng Membara

Tapteng, MISTAR.ID

Suasana haru dan bangga tampak dari wajah keluarga Rantina Tampubolon, seorang wanita tua warga Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong ketika didatangi Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, Jum’at (2/8/24) di rumahnya yang sedang dalam proses pembangunan dari program ‘Tapteng Membara’ (Tapanuli Tengah Membangun Rumah Rakyat).

Dihadapan Pj Bupati Tapteng, keluarga Rantina menyampaikan tidak menyangka akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah, yang sudah diidam-idamkan selama ini.

“Terima kasih kepada Bapak Pj Bupati, karena diberikan pertolongan kepada anakku, kalau bukan karena pertolongan Bapak saya tidak tau kapan rumah anak saya ini bisa dibangun,” ucap Rantina Tampubolon.

Baca juga: Gerakan Pangan Murah di Tapteng, Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Sementara itu, Sugeng Riyanta menyampaikan sangat bangga melihat progres pembangunan tersebut.

“Saya yakin teman-teman Kepala Desa bekerja dengan benar, karena kita mempercayakan kepada mereka untuk membantu masyarakat. Program ini merupakan Program Swadaya dengan dana Stimulus 25 juta per rumah, dengan target bangunan sederhana 4×6 meter, tetapi ternyata ada yang lebih besar lagi ukurannya, ini berarti pancingan program ini disambut baik oleh masyarakat dengan gotong-royong,” kata Sugeng.

Sugeng mengutarakan, awal program ini ia tidak pernah membayangkan akan bisa membantu sampai ratusan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu. Ternyata setelah dijalani, banyak bantuan yang masuk sehingga banyak rumah yang akan dibangun hingga ratusan rumah.

Baca juga: Turis Mancanegara Mulai Minati Pantai Pandaratan Tapteng

“Selain program Tapteng Membara ini, saya minta para Kepala Desa bekerja dengan benar, mengelola APBDes dengan benar muaranya untuk kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Tapteng Membara merupakan program gotong royong bersama yang sumber dananya bukan dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah. (syaiful/hm25)

Related Articles

Latest Articles