31.5 C
New York
Friday, August 2, 2024

Shin Tae-yong Tetap Jadi Arsiteki Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024 Dinilai Ancaman Bagi Kim Sang-sik

Jakarta, MISTAR.ID

Shin Tae-yong yang tetap akan menjadi pelatih Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024, disebut-sebut akan memberikan tekanan kepada nakhoda Vietnam, Kim Sang-sik.

Baru-baru ini, PSSI membuat keputusan terkait nasib tim Merah-Putih. Seperti diketahui, induk sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut berencana untuk membentuk dua timnas.

Hal itu dikarenakan Skuad Garuda akan menghadapi dua ajang penting pada periode November-Desember mendatang. Ajang pertama yang akan diikuti adalah putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga : Shin Tae-yong Dipastikan Masih Arsiteki Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024 dan Pakai Pemain U-23

Ragnar Oratmangoen dkk akan melakoni laga kelima dan keenam mereka di Grup C. Kedua laga tersebut akan berlangsung pada 14 dan 19 November 2024. Berselang empat hari kemudian, tepatnya 23 November, ASEAN Cup 2024 resmi digulirkan.

Akan tetapi, Skuad Garuda baru akan memainkan laga perdana Grup B mereka pada 24 November 2024 melawan Myanmar. Meski begitu, PSSI tetap akan menggunakan dua tim berbeda di kedua ajang tersebut.

Awalnya, Shin Tae-yong hanya akan menangani tim yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saja. Sementara tim yang berlaga di ASEAN Cup akan dipimpin oleh Indra Sjafri atau Nova Arianto.

Namun, kini sudah dipastikan bahwa Shin akan tetap menjadi pelatih skuad Merah-Putih di ajang antar tim Asia Tenggara tersebut. Hanya saja, ia akan menggunakan tim U-23 yang memenangi medali emas SEA Games 2023.

Related Articles

Latest Articles