31.5 C
New York
Friday, August 2, 2024

Soal Maju Pilkada, Kaesang: Saya Akan Menemani Istri Studi ke Luar Negeri

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menuturkan akan menemani sang istri, Erina Gundono yang akan melanjutkan studi ke luar negeri.

Diketahui istrinya berencana melanjutkan studi pascasarjana (S-2) di School of Social and Practice, University of Pennsylvania, Amerika Serikat.

Hal ini diungkapkan Kaesang saat ditanyai awak media tentang maju atau tidaknya ia dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024, yang dilansir Jumat (2/7/24).

“Saya akan menemani istri saya. Itu jawaban saya,” cetusnya.

Baca juga: Kaesang Beberkan Pesan Khusus dari Surya Paloh

Sementara, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan bahwa pernyataan Kaesang merupakan pilihan pribadi.

“Tentu dalam kehidupan ini ada kepentingan publik, ada kepentingan personal. Tentu pada saatnya nanti Mas Kaesang akan mengambil keputusan pribadi, tentu diajak ngobrol dengan istri, ya,” kata Raja.

Begitupun, konstituen PSI dan para kader di akar rumput lebih banyak merekomendasikan Kaesang untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah daripada DKI Jakarta.

Baca juga: Tunggu Hasil Survei, Kaesang Belum Putuskan Maju di Pilkada Jakarta atau Jateng

Sambungnya, PSI mengikuti langkah Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada 2024, termasuk keputusan mengenai jadi atau tidaknya pencalonan Kaesang.

“Kami benar-benar akan memperhatikan rekomendasi dari KIM. Meskipun kalau kita melihat rekomendasi dari konstituen, harapan publik di bawah, banyak yang mengarahkan Mas Kaesang untuk maju di Jawa Tengah ketimbang Jakarta. Jadi, artinya terserah kawan-kawan di KIM nanti bagaimana terbaiknya,” terangnya. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles