25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

550 Betor di Sumut Bantu Sosialisasikan PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 550 becak bermotor (betor) dilepas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk membantu sosialisasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang tinggal hitungan hari.

Agus Fatoni berharap para pegiat becak di Sumut tidak hanya membantu promosi namun bisa menjadi sarana ikon yang baik bagi Sumut di mata para tamu di PON XXI Aceh-Sumut nantinya.

“Saya harap abang semua ramah dan baik pada masyarakat. Selain itu juga bisa kasih informasi yang tepat pada pengunjung, kita jadikan ini salah satu daya tarik wisata,” ujarnya di Rumah Dinas, Jumat (2/8/24).

Ada pun betor yang dilepas berasal dari Kabupaten dan Kota penyelenggara PON 2024, seperti Medan, Deli Serdang, Binjai, Serdang Bedagai dan Langkat.

Baca juga: 50 Ribu Volunteer Mendaftar untuk Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut

“Nanti akan ada lebih dari 15 ribu atlet, pelatih dan ofisial yang akan datang ke Sumut. Belum lagi para suporter mereka, dan becak ini transportasi masyarakat yang populer, bisa masuk-masuk gang, angkat barang dan ini tidak ada di daerah lain,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut sekaligus Ketua Bidang Humas, Publikasi dan IT PB PON, Ilyas S Sitorus berharap momen tersebut bisa menjadi proses kerjasama yang baik antara masyarakat untuk menyukseskan PON.

“Kita ingin sosialisasi semakin luas. Semakin kuat dan keterlibatan masyarakat semakin banyak, karena PON ini milik kita semua dan milik masyarakat Sumut,” ungkapnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles