26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Akhir Agustus Proses Renovasi Stadion Mini Disporasu Bakal Rampung

Medan, MISTAR.ID

Proses renovasi Stadion Mini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara (Sumut) diprediksi bakal rampung pada akhir bulan Agustus 2024.

Seperti yang diketahui, Stadion yang terletak di Jalan Williem Iskandar tersebut diproyeksikan bakal menjadi tempat pertandingan Cabor Sepakbola Putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

PON XXI yang semakin mendekat, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Sepakbola Putri PON, Hadi Khairul Azhar mengatakan saat ini Stadion sudah mencapai 80 persen.

“Untuk kondisi venue (Stadion Mini) sudah sekitar 80 persen, saat ini tinggal tiang gawang dan garis. Sementara untuk di ruangan dan tribun sudah masuk tahap penyelesaian,” ujarnya, Jumat (2/8/24).

Baca juga: Jelang Event PON Aceh-Sumut, Korlantas Polri Cek Kesiapan Stadion Utama

Diketahui pertandingan sepakbola putri di PON XXI akan mulai dilangsungkan pada 5 September 2024. Oleh karena itu, Hadi mengatakan proses renovasi stadion akan rampung akhir bulan ini.

“Kita akan maksimalkan, sebagai tuan rumah PON kita harus selesaikan semua. Paling tidak satu pekan sebelum pertandingan harus sudah selesai,” ungkapnya.

Hadi pun mengatakan Stadion Mini sudah memiliki standar yang sesuai ditetapkan oleh Panitia Besar (PB) PON XXI. “Kalau lapangan dan tribun memenuhi standar, paling ada beberapa yang masih dibutuhkan,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles