26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Angkat Berat NPC Sumut Targetkan 5 Emas di Peparnas Solo 2024

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) Angkat Berat National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) menargetkan 5 medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Solo Oktober mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Pelatih Angkat Berat NPC Sumut, Safruddin Sinaga mengatakan lima medali emas adalah target Angkat Berat Sumut nantinya.

“Kalau saat ini kita fokus di pra pertandingan, fokus ke teknik juga, Insyaallah kita targetkan 5 emas, dari kategori putra dan putri,” ujarnya kepada Mistar.id, Jumat (2/8/24).

Safruddin mengatakan Angkat Berat NPC Sumut sudah dipersiapkan sejak lama dan saat ini sudah ada beberapa atlet yang akan diturunkan nantinya.

Baca juga: Cabor Road Race Pakai Badan Jalan, PB PON Sumut akan Sampaikan Sosialisasi

“Alhamdulillah, kau persiapan dari tahun 2022 sudah kita persiapkan, sampai saat ini atlet-atlet angkat berat sudah siap berlaga di Peparnas Solo,” tuturnya.

“Sekarang ini yang dipersiapkan 8 atlet, yang kemudian yang diluar dari latihan saat ini ada 4 orang,” sambung Safruddin.

Dirinya pun mengatakan saat ini tidak ada kendala yang begitu berarti, hanya saja para atlet Angkat Berat memerlukan asupan suplemen yang baik.

“Kalau kendala, saat ini atlet-atlet kita ini membutuhkan suplemen atau kondisi, paling itu saja,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles