27.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

Zahir Diburu Polisi, Kombes Hadi: Kalau Ada yang Tau Hubungi Kami

Medan, MISTAR.ID

Tersangka kasus dugaan suap dan korupsi dalam tahapan seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), Ir H Zahir kini diburu polisi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menyebut, pihaknya telah menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Bupati Batubara periode 2018-2023 tersebut.

“Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut telah menerbitkan surat DPO beberapa waktu terakhir. Jadi pelaku sedang kita cari,” ujar Hadi, Jumat (2/8/24) siang.

Untuk itu, Hadi meminta kepada seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan Zahir agar diberitahukan ke pihaknya. “Diimbau bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan untuk diberitahukan ke Polisi,” pintanya.

Baca Juga : Dua Kali Mangkir dari Panggilan Polisi, Zahir Masuk DPO Polisi

Ditegaskan Hadi, keterlibatan Zahir dalam kasus tersebut berkaitan erat dengan lima orang tersangka sebelumnya. Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut menetapkan Zahir sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap rekrutmen PPPK di Kabupaten Batu Bara.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, awal Juli lalu penyidik melakukan pemanggilan terhadap Zahir namun tidak dihadirinya. Demikian juga pada jadwal pemanggilan kedua Kamis 25 Juli 2024, Zahir kembali mangkir.

Dalam kasus dugaan suap PPPK itu, penyidik sejauh ini sudah ditetapkan 6 orang tersangka. Lima orang diantaranya sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles